Skyland

Prolog


Skyland, sebuah tempat yang damai di dataran Cronos, dimana setiap rakyatnya hidup tentram, damai dan sejahtera. Sebuah tempat dimana terdapat padang rumput hijau yang luas, taman bunga yang sangat indah, kicauan burung yang sangat merdu, serta air yang sangat jernih mengalir dengan tenang. Tapi, itu adalah Skyland yang dulu, sebelum seorang penguasa kejam bernama Kratos menyerang wilayah ini dengan membabi buta.
Dia dan pasukannya membunuh hampir semua rakyat Skyland, menjarah harta mereka, dan menculik setiap wanita Skyland yang mereka temui.


Tak ada satupun yang bisa menandingi kekuatan Kratos, bahkan para ksatria Skyland pun dibantai habis-habisan, karena para pasukan Kratos memiliki sebuah kekuatan magis yang disebut Dark Sphere yang bisa membuat setiap musuh yang ditemuinya menjadi lemas tak berdaya.


Di sebuah daerah terpencil Skyland yang belum tersentuh oleh pasukan Kratos, terdapat sebuah rumah kecil yang dihuni oleh seorang anak yang berhasil melarikan diri dari kekejaman Kratos dan pasukannya. Anak itu bernama Ryu, yang sekarang menjadi seorang yatim piatu setelah keluarganya dibantai oleh pasukan Kratos. Dia berhasil menyelamatkan diri melalui sebuah jalur bawah tanah yang terdapat di rumahnya dengan membawa sebilah pedang peninggalan ayahnya yang merupakan salah satu ksatria terbaik Skyland. Pedang tersebut memiliki sebuah kekuatan yaitu dapat mengeluarkan api yang sangat panas untuk menghancurkan musuh, sehingga pedang tersebut disebut juga ‘Phoenix Sword’. Namun, Ryu belum bisa menggunakan kemampuan spesial pedang tersebut.


Hingga suatu hari, Kratos dan pasukannya menemukan rumah yang ditempati Ryu. Beruntung saat itu Ryu sedang berada di sungai untuk menikmati pemandangan alam sekitar. Namun saat Ryu kembali ke rumah itu, salah seorang pasukan Kratos melihatnya dan memberi tahu pasukan yang lain tentang keberadaan Ryu sehingga memaksa Ryu untuk melarikan diri menghindari kejaran pasukan Kratos.


skyland prolog
skyland chapter 1

ID | Creative Community